Lumajang


Lumajang adalah salah satu kabupaten yang ada di Jawa Timur berada diantara Pobrolinggo, Jember, dan Malang. Lumajang terdiri dari 21 kecamatan yang dibagi menjadi 197 desa dan 7 kelurahan. Lumajang sering juga disebut dengan kota pisang, karena banyak sekali dihasilkan pisang. Pisang yang paling terkenal di Lumajang adalah pisang agung. Disinilah tempat aku dilahirkan dan dibesarkan.
Lumajang termasuk kota kecil yang berada di Jawa Timur. Meskipun kota kecil, banyak sekali wisata-wisata indah dan bagus disini. Berikut wisata-wisata tersebut yaitu, Air Terjun Kapas Biru, Air Terjun Tumpak Sewu, Candi Mandara Giri, Goa Tetes, Gunung Semeru, Gunung Sawur, Hutan Bambu, Kebun Teh Kertowono, Pane, Regulo & Gembolo, Pantai Bambang, Pantai Dampar, Pantai Watu Pecak, Pantai Wotgalih, Puncak B29, Selokambang, Watu Godeg & Watu Gedeg dan masih banyak yang lainnya.

Disetiap kota pasti ada adat dan budaya masing-masing dari kota tersebut, begitu pula dengan kota lumajang. Di Lumajang banyak sekali adat dan budaya-budaya sesuai keyakinan yang dianut oleh mereka. Contoh budaya yang ada di lumajang adalah Gelipang, Kuda Slining, Kuda Kencak dll. Lumajang juga mempunyai makanan khas yaitu, Pisang Agung, Kue Lupis,Lontong Petis, Kue Latok dll. Dan masih banyak lagi keindahan-keindahan tentang kota lumajang.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

UMM Bookstore

UMM Inn